Porter Gunung Merbabu, dalam pendakian Gunung kita pasti tidak mau membawa barang berat, solusi nya sewa lah jasa porter untuk membawa barang anda, untuk biaya porter lokal per hari 400.000, pendakian gunung Merbabu bisa ditempuh dengan waktu 2Hari 1Malam. Maksimal berat bawaan porter 20kg, tugas porter mendirikan tenda, ambil air, memasak, porter tidak ikut summit karna harus menjaga tenda, Kita tidak hanya menawarkan jasa Porter kita juga ada jasa Guide dan Paket Pendakian Gunung Merbabu semua jalur bisa pilih, dengan paket sesuai budget anda, untuk konsultasi trip pendakian bisa langsung hubungi admin WA/Tlpn :+6281-3388-999-54 (Arifki)

Berikut 5 jalur resmi pendakian Gunung Merbabu ;

1. Jalur Pendakian Gunung Merbabu via Selo
Jalur paling favorit diantara jalur pendakian gunung Merbabu, jalur ini cocok untuk pemula dengan view sabana dan Gunung Merapi yang sangat indah, dengan panjang jalur 5.43Km, dengan waktu tempuh ke puncak kenteng songo 8jam 15menit.

2. Jalur Pendakian Gunung Merbabu via Suwanting
Jalur ini favorit nomer dua setelah Selo karena tiap sabtu kuota pendakian selalu habis, jalur ini cukup berat karena panjang menuju camp pos 3 nya. Dengan panjang jalur 5.63Km, dengan waktu tempuh ke puncak kenteng songo 11jam. Tidak rekomendasi naik saat musim hujan.

3. Jalur Pendakian Gunung Merbabu via Wekas
Jalur ini memiliki waktu estimasi paling sebentar untuk menuju camp area nya dan ada mata air nya, dan untuk summit nya lumayan jauh, dengan panjang jalur 4.86km. Dengan waktu tempuh ke puncak 9jam. Jalur ini tidak begitu ramai dibanding Selo dan Suwanting

4. Jalur Pendakian Gunung Merbabu via Thekelan
Jalur legenda awal pendakian Merbabu, jalur ini sekarang peminatnya sepi mungkin jalur yang terlalu berat dan jauh, jarak tempuh 6.10km. Dan menuju kepuncak 9jam.

5. Jalur Pendakian Gunung Merbabu via Cuntel
Jalur ini masih tutup dikarenakan tidak ada penglola basecamp, jalur ini juga lumayan panjang dengan jarak tempuh 6.43Km, dengan menuju ke puncak 10jam 10menit.

Demikian jalur resmi pendakian gunung Merbabu kami rangkum singkat, jika ada kesalahan mohon dikoreksi,

Info Trip
Instagram :
@tripgunungindonesia
@sindorosumbingtrip

Fanepage :
Anak Gunung Indonesia Trip

Whatsapp :
+6281338899954

Website :
www.anakgunung.com
www.gunungmerbabu.com
www.sindorosumbingtrip.com